Selasa, 31 Mei 2011

Dalam rangka menyusun rencana berpergian, personil YAMAHA XEON CLUB BOGOR Bro ibnu dan Bro bembenx berangkat menuju Sawarna di daerah Banten selatan.
menurut yang sudah diperoleh dari survey ada beberapa hal menarik yang ingin admin ceritakan di blog ini, sekedar membagi informasi yang mungkin berguna untuk para pembaca blog YXCB :)
Ternyata berawal dari cerita temen dan melihat sendiri di internet, cerita dari salah satu personil YXCB mengatakan bahwa, menurut cerita salah satu pebisnis yang juga warga asli sekitar sawarna mengatakan bahwa, wilayah ini menjadi banyak di datangi orang sejak pembangunan jalan aspal 3 tahun yang lalu.
namun sejak tahun 1999 orang bule ( orang luar negeri ) sudah berdatangan ke daerah tersebut untuk bermain surfing di daerah pantai pasir putih. dan sekarang sejak akses menjadi mudah, beberapa cerita tentang sawarna pun bertebaran dimana-mana, dan orang pun berdatangan. 

untuk mencapai lokasi sawarna jika dari pelabuhan ratu memerlukan waktu tempuh sekitar 1,5 jam untuk 80 km/jam untuk motor xeon :) selain jalanan yang kecil, walaupun sudah beraspal, lubang dan beberapa jalanan yang amblas terlihat di selama perjalanan, para bikers harus ekstra responsif karena medan yang cukup menantang. selain itu kondisi jalanan di tikungan masih terdapat pasir halus sehingga jika tidak berhati-hati bahaya tergelincir pun tidak bisa di hindarkan.

Pada Daerah sawarna sendiri memiliki beberapa wisata menarik meski belum dikelola secara serius.
disana terdapat 2 goa yang juga dijadikan penelitian oleh beberapa ilmuwan, dan di daerah sawarna juga memiliki pantai yang sangat luas dan indah, tidak ketinggalan adalah tanjung layar.

memasuki daerah tanjung layar sedikit menyulitkan, karena selain tidak adanya tulisan yang menunjukan arah ke sana sewaktu personil YXCB survey kesana. dan juga posisi arah masuknya adalah sebuah gang kecil dengan tanda-tanda adalah sebuah jembatan gantung untuk memasukinya.
setelah melewati jembatan gantung, kita akan melewati beberapa rumah penduduk dan juga homestay bagi para pengunjung yang ingin menginap. setelah melewati beberapa jalanan kecil, dan pada akhirnya akan sampai pada sebuah pantai dengan 2 buah karang batu yang menyerupai sebuah layar menurut penduduk setempat maka itu sebut tanjung layar :)

didaerah tersebut ada juga cerita2 jaman dulu seperti adanya batu dengan telapak kaki ukuran raksasa tidak jauh dari situ dengan mitos-mitos ikut didalamnya...hiii .. hahahaha

setelah asik berfoto meski kamera low, HP juga low, tetep dipaksakan hingga tetes batere terakhir :D dan juga setelah asik ngobrol dengan beberapa penduduk sekitar juga beberapa anggota pemuda yang mengkordinir lokasi, personil YXCB pun pulang sekaligus mampir ke daerah karang hawu untuk survey juga. thx buat 012 dan 004 buat infonya.

satu lagi..didaerah sana banyak replikanya Mak Erot :) ( gag penting yah :P lupain deh..hwkwkwkw )

bagi pembaca mudah2an berguna infonya. jika kurang jelas bisa tanya, mudah2an bisa jawab :) ciiaooo

0 komentar:

Total Kunjungan

Label

Yamaha Xeon Club Bogor 2011. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Text


BAGAIMANA CARA IKUTAN DI YXCB?? MUDAH BROTHER!!!

sebagaimana telah di lihat bahwa ini adalah klub motor yang identik dengan motor xeon maka syarat utama adalah memiliki MOTOR XEON.
dan sebagaimana telah dilihat bahwa ini merupakan wadah berkumpul dan wadah sosial maka syarat berikutnya adalah MAU BERSOSIALISASI ( ini bertahap sih, yang diem aja jadi gahar biasanya :P ).

ok sekarang bagaimana cara ikut serta??? GAMPANGG!!

PERTAMA !!! siapin diri, cuci motornya, KEDUA!! langsung datang aja ke

"seberang pom bensin warung jambu di pelataran toko furniture"

setelah itu baru kita bersosialisasi dan diusahakan mengikuti kumpul-kumpul wajib dengan sangat ikhlas, mudah-mudahan dengan ikhlas apa yang kita lakukan itu tidak percuma. dan kita juga tidak mengekang sama sekali.

atau isi keterangan diri di halaman "Gabung Yuk" atau klik DISINI maka kita akan menghubungi sampean

sekali lagi, what are you waiting for?? kita buat semakin rame bogor dengan hadirnya YXCB dan jadilah bagian dari itu. karena tidak hanya sekedar kumpul bro, berbagai acara dapat kita susun bareng-bareng dari acara sosial sampe acara senang-senang!!!! jalan-jalan??? jangan bilang bikers kalo gak jalan-jalan cuman ngumpul!! hwkwkwkw.. see you brother..

BlogRoll 2

    wajib di kunjungi

    • Halo gan n sist, udah lama nih gak posting . he he he. maklum miminnya agak-agak sibuk nih.... pada postingan ini mimin mau sharing kegiatan anak-anak YMB...
      9 tahun yang lalu