Jumat, 04 Maret 2011

 
Brader-brader, apa sih kegunaannya pake masker waktu naik motor? jangan anggap sepele brader, kali ini akan membahas tentang masker dan kegunaannya.
Masker sendiri adalah sebuah alat untuk menghambat debu atau partikel-partikel jahat untuk masuk ke tubuh kita ( apalagi yang idungnya gede :P ). dan kemudahan dalam ekonomi kita yang serba sulit ini di samping harganya juga gak mahal tapi tetep aja banyak yang tidak perduli. banyak alasan memakainya bukan tidak mampu tetapi hanya menganggap itu hal enteng.
Badan Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan polusi udara perkotaan diperkirakan memberi kontribusi bagi 800.000 kematian setiap tahun. Bahkan, WHO dan American Thoracic (ATS) 2005 memaparkan polusi udara menimbulkan penyakit yang terkait respirasi (pernafasan) dan kardiovaskular, terganggunya aktivitas harian akibat sakit, gejala batuk, sesak dan infeksi saluran pernafasan, hingga terjadinya perubahan fisiologis seperti fungsi paru dan tekanan darah.

brader-brader ala tahu aja, penyakit infeksi saluran nafas disebabkan oleh polusi jalanan dan dari debu-debu jalanan yang gak kita sadari. penyakit yang di timbulkannya setelah itu banyak banget brader.

Menurut dr Michael Rio, Medical Manager Medifarma, penggunaan masker haruslah rutin dan terus menerus saat membawa kendaraan bermotor, baik itu pengendara motor maupun mobil yang terbuka. "Masker membantu mengurangi dan mengantisipasi polutan yang terhirup masuk ke dalam saluran pernafasan. Batuk merupakan gangguan pernafasan yang selalu disertai flu dan pilek," terang dr Michael.
makanya itu, masih berfikir gak pake masker? gak ngurangin ganteng kok!! hanya nutupin kejelekan :P hwkwkwkwk ( kidding bro ). yang make slayer atau apa gitu untuk nutupin juga gak masalah. namuun, tetap harus kita perhatikan kebersihan dari masker tersebut, dicuci setaip seminggu sekali atau seminggu dua kali, atau punya lebih dari satu lebih baik jadi bisa ganti-ganti. budayakan dan beritahu ke orang2 yang kita sayang bahkan ke teman kita. maka dari itu PAKAI MULAI SEKARANG!!!





8 komentar:

  1. kaya knal tu ?????ahahaaaa

    BalasHapus
  2. pic yang bagus :) hmmmmm

    BalasHapus
  3. buahahahah penjahat kelas teri, make BH'a emak yah hahaha
    emaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak

    BalasHapus
  4. nice inpo gan... bener banget budayakan sehat, kalo udah sakit berat biayanya

    BalasHapus
  5. @bogorku :

    thx banget bro...memang hidup sehat itu anugrah kok, harus disyukuri dengan cara menjaganya... thx dah mampir brooo

    BalasHapus
  6. itu pict kaya kenal... pernah ada dkoran kayanya... apa sama ama yg w liat d POLSEK2...??

    hahahahahaah

    BalasHapus
  7. Sepertinya saya tahu ini orng ... --> si arie ompong yaa

    BalasHapus
  8. @binkq :

    benaaaarrrr...hahahaha

    BalasHapus

Total Kunjungan

Label

Yamaha Xeon Club Bogor 2011. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Text


BAGAIMANA CARA IKUTAN DI YXCB?? MUDAH BROTHER!!!

sebagaimana telah di lihat bahwa ini adalah klub motor yang identik dengan motor xeon maka syarat utama adalah memiliki MOTOR XEON.
dan sebagaimana telah dilihat bahwa ini merupakan wadah berkumpul dan wadah sosial maka syarat berikutnya adalah MAU BERSOSIALISASI ( ini bertahap sih, yang diem aja jadi gahar biasanya :P ).

ok sekarang bagaimana cara ikut serta??? GAMPANGG!!

PERTAMA !!! siapin diri, cuci motornya, KEDUA!! langsung datang aja ke

"seberang pom bensin warung jambu di pelataran toko furniture"

setelah itu baru kita bersosialisasi dan diusahakan mengikuti kumpul-kumpul wajib dengan sangat ikhlas, mudah-mudahan dengan ikhlas apa yang kita lakukan itu tidak percuma. dan kita juga tidak mengekang sama sekali.

atau isi keterangan diri di halaman "Gabung Yuk" atau klik DISINI maka kita akan menghubungi sampean

sekali lagi, what are you waiting for?? kita buat semakin rame bogor dengan hadirnya YXCB dan jadilah bagian dari itu. karena tidak hanya sekedar kumpul bro, berbagai acara dapat kita susun bareng-bareng dari acara sosial sampe acara senang-senang!!!! jalan-jalan??? jangan bilang bikers kalo gak jalan-jalan cuman ngumpul!! hwkwkwkw.. see you brother..

BlogRoll 2

    wajib di kunjungi

    • Halo gan n sist, udah lama nih gak posting . he he he. maklum miminnya agak-agak sibuk nih.... pada postingan ini mimin mau sharing kegiatan anak-anak YMB...
      9 tahun yang lalu